Konfigurasi Touchpad di Slackware 14.0 dengan kcm_touchpad

Sejak awal menggunakan Slackware 14.0 saya agak kerepotan menggunakan touchpad, karena fitur klik-kanan tidak berjalan. Ketika saya mengklik-kanan, sistem malah mengeksekusi perintah klik-kiri. Dalam System Setting tidak menyebutkan tentang pengaturan touchpad. Setelah membaca tulisan di Blog Komunitas Linux Gunadarma, saya baru tahu tentang aplikasi kcm_touchpad. Aplikasi ini mengatur penggunaaan touchpad pada notebook.

Setelah terinstall dengan baik, akhirnya saya bisa mengkonfigurasi eksekusi klik-kanan untuk aktivitas tapping dua jari. Defaultnya, eksekusi klik-kanan untuk tapping tiga jari, tapi saya pribadi lebih nyaman hanya menggunakan dua jari untuk aktivitas ini🙂 Source dan SlackBuild bisa diperoleh di link ini. O iya, pengaturan touchpad dalam System Settings berada pada bagian Lost and Found, tidak menjadi bagian dalam konfigurasi Input Devices.

Selamat mencoba..🙂

Leave a Reply

