Daftar Bacaan Bulan Juni 2012

Bulan Juni tahun 2012 telah berlalu dengan memecahkan “rekor” saya pribadi untuk jumlah buku yang dibeli selama sebulan. Saya tak ingat persis, berapa rekor terbanyak yang pernah saya buat, tapi yang jelas tak pernah lebih dari 10 judul buku. Ternyata hingga akhir bulan Juni 2012, saya telah mengumpulkan 13 judul buku🙂 Saya yakin jumlahnya tak akan sebanyak itu bila saja toko buku yang biasa saya “kunjungi” tak sedang melakukan promo diskon😀

Berikut judul buku yang saya kumpulkan selama bulan tersebut (urut berdasarkan kronologis) :
1. “Berislam Secara Toleran“, karya Irwan Masduqi
2. “Compassion“, karya Karen Armstrong
3. “Tuhan Begitu Dekat“, karya Komaruddin Hidayat
4. “From Beirut to Jerusalem“, karya Ang Swee Chai
5. “Sepatu Dahlan“, karya Khrisna Pabhicara
6. “Understanding Islamic Finance“, karya Muhammad Ayub
7. “Airframe“, karya Michael Crichton
8. “Kamus Istilah Ekonomi Islam“, karya Ahmad Subagyo
9. “Pandangan Muslim Moderat“, karya Zuhairi Misrawi
10. “Future : Menavigasi Profesi SDM, Sebuah Rekam Jejak“, karya Rina Suci Handayani
11. “Penakluk Badai“, karya Aguk Irawan MN
12. “Indonesia: Habis Gelap Terbitlah Terang“, editor Ishadi S.K.
13. “Light Up Your Life: Oase Kesejukan di Bulan Suci“, karya Lutfi Zein

Dan berikut daftar buku yang telah saya selesaikan (urut berdasarkan kronologis) :
1. “Agama Punya Seribu Nyawa“, karya Komaruddin Hidayat
2. “Sepatu Dahlan“, karya Khrisna Pabhicara
3. “Future : Menavigasi Profesi SDM, Sebuah Rekam Jejak“, karya Rina Suci Handayani
4. “Indonesia: Habis Gelap Terbitlah Terang“, editor Ishadi S.K.
5. “Mohammad Hatta: Hati Nurani Bangsa“, karya Deliar Noer

Moga semua yang telah dibaca, bermanfaat bagi diri saya pribadi.. Aamiin..🙂

6 responses to “Daftar Bacaan Bulan Juni 2012

  1. blame_kyo July 3, 2012 at 3:09 pm

    alhamdulillah lanjut gan

  2. Fathoni Wahyu Utama July 4, 2012 at 9:33 pm

    Terlalu banyak baca (lebih tepatnya “tersesat”) di Wikipedia bkin saya sangat kurang dalam membaca buku (nyata). Ah, alesan aja…O_o

Leave a Reply

