Find The Crack

“In the darkness, there’s always a crack.
It’s how the light gets in.”
~ Fringe, 02×21, Northwest Passage

Bagi penulis pribadi, melangkah untuk kali pertama bukanlah yang tersulit. Bukan pula, menjaga kontinuitas langkah. Keduanya memang tidaklah mudah. Namun ada yang lebih sulit, yaitu kembali melangkah ketika kontinuitas langkah sempat terhenti.

Sahabat, kita melangkah karena ada “tempat” yang dituju. Dari kejauhan tempat tersebut seakan terlihat menjelma sebagai sebuah cahaya, cahaya harapan. Langkah pertama tercipta karena cahaya itu mulai terlihat di ujung sana, walau setitik. Semakin banyak langkah kaki yang diambil, cahaya itu pun kian terlihat jelas.

Namun kadangkala di tengah perjalanan, konsentrasi kita terbuyarkan oleh banyak hal. Cahaya itu terlihat meredup. Mungkin tertutupi oleh awan kesedihan. Bisa juga tersamarkan oleh kabut kekecewaan. Atau ada kilauan  semu yang terlihat lebih mengkilap di sisi jalan yang sedang kita lewati.

Ketika jalan yang hendak kita lewati kian gelap, maka temukanlah “celah” Sahabat. Agar cahaya harapan itu mampu menyusup, memberikan kita arah. Agar kilauan semu di sisi, terkalahkan oleh cahaya sejati. Agar kita dapat kembali melanjutkan perjalanan, menuju tempat cahaya mewujud..

2 responses to “Find The Crack

  1. dee December 30, 2010 at 11:32 pm

    kirain crack karna ga punya serial number? :-p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: