Menulis, Sarana Latihan Diri

 

Menulis, menuangkan pikiran dalam baris-baris kata, ternyata mempunyai fluktuasinya sendiri. Pernah satu waktu tuts keyboard saya tak mampu bergerak dalam kurun dua jam, walau hanya sebatas satu paragraf saja. Pikiran ini tak bisa terangkai baik untuk membentuk sebuah jalinan ide.

Ada masa-masa jenuh dimana menulis menjadi sebuah aktivitas yang terasa sangat berat. Setelah saya renungkan lebih dalam, biasanya hal ini terjadi ketika masalah-masalah dalam hidup keseharian terasa begitu membebani. Pikiran ini terkacaukan oleh benang kusut problematika kehidupan.

Ternyata, tidak hanya aktivitas menulis yang terkena dampaknya. Semangat menjalani hidup pun terkadang menurun drastis. Detik-detik terlalui tanpa makna. Tentu kondisi ini tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Karena itulah menulis bagi saya pribadi menjadi sebuah terapi. Ya, sebuah sarana pemulihan agar diri saya tidak terus larut dalam problematika kehidupan. Dengan menulis, saya melatih diri untuk sejenak keluar dari masalah yang ada, melihat dunia dengan pandangan yang lebih luas. Tidak terbatasi oleh sempitnya kotak beban diri.

Menulis membuat pikiran saya tetap bergerak. Tidak statis, sekedar meratapi masalah yang dihadapi. Walau yang ditulis begitu sederhana, saya mensyukurinya sebagai sebuah bukti bahwa diri ini masih mampu melangkah. Semoga saya bisa konsisten, Sahabat..

17 responses to “Menulis, Sarana Latihan Diri

  1. Fathoni December 9, 2010 at 7:29 am

    Uhh…
    Saya merasa itu foto mirip siapa yaa.. :eyeroll:
    Hehe…๐Ÿ˜ˆ

  2. Fathoni December 9, 2010 at 7:30 am

    Argh.. emo phailed.. *set dah, lama ga di WP dadi lali kabeh! hahah*๐Ÿ˜†

  3. deechoosey December 9, 2010 at 6:36 pm

    :-O

    asal ga mirip sama yang nulis… :))

  4. zami December 9, 2010 at 9:23 pm

    menulis membuat otak terus bergerak…tidak statis.. dan lebih merasa punya tujuan meski hanya dengan sebuah coretan…
    btw fotonya mirip aku waktu kecil deh.. kayaknya.. hiii
    namun sayang di lombok gersang dan panas hingga kulitku berubah total seperti sekrang ini.. yah lebih EDAN[ganteng]… hihihiihi

  5. dee December 10, 2010 at 11:14 am

    huaaaa… ternyata salah Log In๐Ÿ˜ฆ

    nyoba pake WP… @_@ bingung makenya…

  6. pia December 10, 2010 at 12:19 pm

    Istiqamah, itu yang sulit..

  7. dee December 10, 2010 at 10:03 pm

    kmrn pake WP lambat banget koneksinya..
    ๐Ÿ˜• ato pas lagi lambat aja ya?

Leave a Reply

