Tenggelam dalam Warna

 

Karena hidup terdiri dari begitu banyak warna, maka warna manakah yang akan kita pilih? Merah, Biru, ataukah Kuning? Atau campuran dari salah satunya? Merah dan Biru akan membentuk Ungu. Merah dan Kuning akan menjadi Oranye. Sedang Biru dan Kuning akan menyatu dalam Hijau.

Warna apapun yang kita pilih, semuanya tetap akan serasi dengan dua seteru abadi, Hitam dan Putih. Warna apapun yang kita sandingkan dengan mereka berdua, akan tetap terasa nyaman dalam pandangan mata. Dengan kebesaran hatinya keduanya “menerima” semua warna yang ingin membersamainya.

Dua warna ini memang mampu merangkul semua warna lainnya. Mungkin karena itulah kita cenderung mengkotak-kotakkan  segala sesuatu yang kita lihat ke dalam dua warna ini. Membuat semuanya terkesan sederhana, sebatas dua pilihan warna. Bila bukan Hitam, maka itu adalah Putih. Padahal definisi warna Hitam dan Putih pun kita tak paham. Seringkali sebatas menyandarkan pada apa yang diklaim orang lain, menutupi ketidakmampuan diri kita.

Oleh karena itu, tidak sedikit dari kita berusaha memonokromatisasi salah satu dari kedua warna itu. Berusaha memperlihatkan diri kita sebagai bagian dari warna itu. Sehingga ketika banyak mata memandang, mereka akan menisbatkan diri kita sebagai bagian dari sang warna. Kita khawatir bila tidak memonokromatisasi Putih, maka kita akan dianggap Hitam.

Maka marilah kita memohon pada Sang Pemilik Warna, Sahabat. Agar IA tunjukkan warna terbaik yang IA sukai. Dan IA beri kekuatan pada diri-diri kita untuk dapat menyatu dalam warna itu hingga akhir hayat kita kelak. Semoga..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: