Tetaplah Melangkah, Meski Tertatih

Ya, tetaplah melangkah, meski tertatih. Teruslah bergerak, walau begitu banyak masalah yang melilit diri. Tidaklah masalah itu datang menghadang, kecuali sebatas kemampuan diri kita menanggungnya. Seberat apapun masalah itu terasa, diri kita sejatinya sanggup menghadapinya. Sungguh IA tak akan pernah membebani kita, hamba-NYA, kecuali sebatas yang kita sanggup menanggungnya.

Namun memang terkadang, masalah itu terasa begitu menghimpit. Seakan membuat tulang remuk redam. Membuat kaki ini terasa begitu sulit bergeser. Apalagi bila masalah yang menghadang itu berbilang jumlahnya. Belumlah selesai masalah yang satu, datang masalah lain menghampiri. Masalah-masalah itu tak pernah mau tahu apakah kita siap atau tidak, apakah hati kita sedang lapang ataukah sempit.

Namun berbahagialah Sahabat, karena datangnya masalah adalah tanda bahwa IA menyayangi kita. IA tak lupa pada kita. IA anugerahkan masalah agar diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Ibarat seorang anak yang sedang menempuh pendidikan, setiap hendak naik tingkat, maka ia diberikan ujian sebagai bahan evaluasi apakah ia layak untuk menempuh tingkat yang lebih tinggi atau tidak.

Apapun akhir dari masalah yang kita hadapi itu, tetaplah berfikir positif. Belajarlah dari setiap proses yang dijalani. Karena bahagia dan sedih yang kita rasakan, hanyalah akhir dari proses yang kita jalani. Sungguh begitu banyak pelajaran yang bisa dipetik selama kita menjalaninya, pelajaran yang tentu saja akan meningkatkan kualitas diri bila mampu kita sikapi dengan bijak.

Tetaplah melangkah Sahabat, meski harus tertatih. Janganlah menjadi air yang diam, karena air yang diam itu akan membawa keburukan..

catatan : hanyalah sebuah coretan kecil pengingat diri

4 responses to “Tetaplah Melangkah, Meski Tertatih

  1. blame November 21, 2010 at 10:45 pm

    saya sering baca blog dgn substansi yg sama…. dgn berbagai penyampaian

  2. blame November 22, 2010 at 6:48 am

    saya tidaklah sebaik yg anda kira… *evil smile

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: