Beristirahatlah Sejenak

 

Hmm.. Rutinitas hidup yang menguras tenaga dan – terlebih – pikiran, kadang kala membuat kita terasa begitu lelah. Lelah yang datang bukan akibat terkurasnya tenaga dan pikiran, tapi lebih karena harapan-harapan yang ingin dicapai dari rutinitas yang kita lakukan itu, tidaklah sesuai dengan kenyataan. Semangat yang membara seakan-akan tergerus oleh realita.

Memang, semangat bukanlah hal yang statis. Ia dinamis. Bahkan mungkin, sangat dinamis. Ia perlu terus dipompa agar kondisinya stabil. Namun, ibaratnya bermain layang-layang, kadangkala kita perlu jeli menarik-ulur benang-benang harapan, agar layang-layang semangat itu tetap stabil di udara. Ya, kita perlu bijak menyikapi angin yang datang. Tidak semua angin yang datang itu membawa masalah, kadangkala ia membantu sang layang-layang untuk dapat terbang semakin tinggi di udara.

Karena itu, sesekali kita perlu beristirahat. Bukan dalam arti menyerah, tapi untuk mengumpulkan kepingan-kepingan semangat baru. Dengan tambahan semangat baru itu, langkah kaki yang kita ayunkan akan semakin mantap. Bisa jadi pula, di masa beristirahat tadi, ada inspirasi yang kita peroleh, sehingga langkah kaki yang akan kita ayunkan menjadi lebih optimal.

Namun Sahabat, jangan sampai terlena dengan jeda istirahat yang kita ambil. Sungguh istirahat itu hanyalah untuk sesaat saja, tidak lebih. Karena begitu banyak makna hidup yang perlu kita raih. Masih terbentang luas, bumi yang belum kita jelajahi. Masih belum terbilang, karya-karya nyata yang telah kita hasilkan. Maka setelah beristirahat sejenak, bangkitlah segera. Kembalilah menyelami kehidupan dengan semangat yang lebih sempurna..!!

8 responses to “Beristirahatlah Sejenak

  1. dee November 19, 2010 at 7:51 pm

    beda istirahat dengan berhibur apa ya?

    • yuan November 19, 2010 at 9:08 pm

      hmm.. imho, berhibur salah satu sarana beristirahat.. cuma mgkn secara tujuan agak berbeda.. beristirahat itu lebih kepada mencari ketentraman, sedang berhibur mencari kenyamanan.. that’s all my answer, dee..🙂

  2. dee November 19, 2010 at 11:10 pm

    berhibur tiada salahnya karna hiburan itu indah
    tapi apabila salah memilihnya akan membuat jd merana..
    seperti istirahat,jk tak dgunakan dengan baik… :-p
    podho ora to?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: