Biarlah Coretan-coretan ini Menjadi Jejak Terakhirku

 

Bila tinggal sehari lagi sisa hidupmu, apa yang akan Engkau lakukan Sahabat..? Hmm.. Sebenarnya pertanyaan ini ingin saya tujukan bagi diri saya pribadi. Pertanyaan ini tiba-tiba saja muncul, ketika saya baru saja merebahkan badan di peraduan. Karena ia tak mau beranjak dari alam pikiran saya, maka akhirnya saya coba “turuti” kemauannya. Saya coba jawab sendiri dalam coretan ini.

Sungguh kematian itu adalah sebuah keniscayaan bagi tiap makhluk yang pernah merasakan hidup. Cuma mengenai kapan waktunya, tiada yang tahu. Hanya Sang Pemilik Jiwa-lah yang tahu persis. Tapi ada satu kepastian yang kita miliki, bahwa masih diberi kesempatan hidup detik ini. Entah di detik selanjutnya..

Jika pertanyaan di awal tadi diajukan pada diri saya, saat ini ada 3 hal dalam pikiran saya sebagi jawabannya. Pertama, saya ingin meminta maaf kepada kedua orang tua, sanak saudara, dan teman-teman saya atas segala khilaf yang telah saya lakukan. Kedua, saya ingin melunasi segala hutang. Dan terakhir, saya akan perbanyak menulis. Ya, menulis.

Saya ingin coretan-coretan ini menjadi penanda kehadiran saya di muka bumi. Walau tidak banyak, memang. Walau hanya berisikan hal-hal sederhana. Tapi coretan-coretan ini sesungguhnya adalah wujud rasa cinta saya kepada semua orang yang saya sayangi. Juga sebagai bentuk rasa syukur saya atas nikmat yang telah IA berikan selama ini. Dan semoga dapat menjadi tabungan amal saya yang tiada terputus.. Semoga IA meridhoi, Sahabat..

6 responses to “Biarlah Coretan-coretan ini Menjadi Jejak Terakhirku

  1. dee November 17, 2010 at 10:21 pm

    Kematian adalah Misteri Ilahi..

  2. blame November 18, 2010 at 9:28 am

    karena saya juga masih diberi hidup, aku juga mau meminta maaf… dan memaafkan saudara-saudaraku…

    *ya Allah terimalah amalan kami, sekecil apapun itu…
    dan ampunilah kesalahan kami, sebesar apapun itu…*

Leave a Reply

