Mewarnai rumah dengan warna yang bermakna

Judul di atas saya kutip dari komentar mas Johan Wahyudi dalam sebuah tulisan saya di kompasiana beberapa menit yang lalu dengan saya lakukan sedikit perubahan redaksi. Kalimat aslinya berbunyi, “Warnai rumah Anda dengan warna berrmakna.” Kalimat yang sederhana, tapi begitu dalam terasa.

Kalimat ini tentunya bukanlah membicarakan tentang rumah secara fisik, tapi sebuah rumah maya di kompasiana. Rumah yang berisikan curahan opini, perasaan, pengharapan, penghayatan, perenungan atas apa yang saya alami selama ini. Rumah sebagai visualisasi diri dari dunia nyata.

Rumah ini saya tinggali dengan bertetanggakan begitu banyak manusia bijak yang sedang saya coba kenali satu persatu. Menyambangi rumah-rumah mereka, sekarang menjadi aktivitas baru yang begitu mengasyikkan. Hmm.. Semoga saya mampu menyerap makna dari rumah-rumah mereka..

Memang rumah ini baru saja saya huni. Hari ini genap duapuluh hari saya tinggal di dalamnya. Tapi ternyata dalam duapuluh hari itu, telah begitu banyak yang saya peroleh dari tetangga-tetangga saya, baik yang dekat maupun yang jauh. Begitu beruntungnya saya bertemu dengan mereka semua.

Di sisi lain, setelah memasuki rumah-rumah mereka, saya menjadi termotivasi untuk mempercantik rumah maya saya sendiri. Mempercantik dengan tambahan tulisan-tulisan yang menarik, bermanfaat, dan – yang paling penting – bermakna. Semoga saya bisa.. Mohon dukungannya, sahabat..

Mari saling membagikan makna.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: