Akhirnya PC saya diupgrade juga.. :D

Beberapa waktu yang lalu, PC saya mengalami masalah.. Awalnya terasa performance-nya melambat. Saya coba “akali” dengan mengganti distro yang terinstall. Dari Slackware 12.2 saya ganti menjadi Zenwalk 6.0 standard edition. Solusi ini mampu berjalan kurang lebih 2 bulan. Akhirnya PC saya “menyerah” juga. Diawali dengan ketidakmampuannya membaca perangkat hard drive, lalu “merambat” ke LAN card, diakhiri dengan Power Supply yang mati total. Hmm..

Saya coba ganti dengan Power Supply yang lain. Tapi tetap g berpengaruh banyak, hard drive dan LAN card tetap tidak terbaca. Bila “cuma” hard drive yang tidak terbaca, masih bisa “diakali” dengan menggunakan Distro Live CD. Tapi kalau LAN yang bermasalah, jadi repot urusannya. Bakalan g bisa online deh di rumah..😦

Akhirnya saya coba cari motherboard dan processor second di kaskus. Alhamdulillah dapat juga yang sesuai dengan kebutuhan. MB Biostar + Duron 1,1 seharga 150 ribu rupiah. Jadi saya g perlu keluar uang lebih banyak untuk upgrade perangkat yang lain..😀

Kali ini saya kembali menginstall Slackware 12.2 untuk membandingkan performansinya dengan MB + Proccie yang lama. Alhamdulillah cukup terasa bedanya..🙂 Bagi kebutuhan saya saat ini, performance yang ada sudah lebih dari cukup. Moga PC yang sekarang bisa bertahan lebih lama dari yang sebelumnya.. Amiin..

2 responses to “Akhirnya PC saya diupgrade juga.. :D

  1. blue_tux September 30, 2009 at 6:27 pm

    aih aih PNS upgrade celiiiiiiiiiiiiiiit
    he.he.he, lage belajar SUFI ( Suka Uilang FIling ), he.he.he
    met lebaran kang

  2. purpleheart October 5, 2009 at 9:31 pm

    @Mas Wachid
    Met lebaran juga, Mas.. Makasih dah berkunjung..😉

Leave a Reply

