Catatan untuk sahabat..

Aku makin bingung dengan tingkah polah orang-orang di sekitarku. Apakah hati mereka sudah mati rasa?! Kita TIDAK AKAN PERNAH dihargai orang lain bila kita tidak mulai untuk belajar menghargai orang lain. Seandainya pun kita dihargai, aku yakin itu hanyalah sebentuk penghargaan semu. Penghargaan yang diberikan sebatas basi basi bermasyarakat..

Aku bingung. Apakah hal “sesederhana” harga-menghargai harus diajarkan juga? Lalu dimanakah naluri kemanusiaan kita? “Kemampuan menghargai” aku yakini sebagai sesuatu yang naluriah. Kemampuan yang ada dengan sendirinya. Kemampuan yang melengkapi kelayakan kita untuk disebut sebagai entitas “manusia” di muka bumi. Itu adalah kemampuan yang diberikan oleh Sang Pencipta sebagai satu bentuk self-defense, agar kita mampu bertahan hidup..

Memang, tanpa kemampuan menghargai kita bisa untuk tetap hidup di dunia. Tapi tidak untuk “hidup” bermasyarakat. Kita akan disisihkan, dikucilkan oleh lingkungan. Sedikit demi sedikit. Pelan, tapi pasti..

( Dini hari, 07012008 )

13 responses to “Catatan untuk sahabat..

  1. oliveoile January 10, 2008 at 5:45 pm

    Yup…Satuju…, tapi cobalah hayati apa itu keikhlasan🙂
    Hal yang ingin saya tambahkan juga. Suatu penghargaan akan diberikan berbeda porsinya pada tiap orang. Ada yang memberikan penghargaan lebih tinggi kepada orang yang baru dikenal daripada orang terdekat, bisa juga sebaliknya, dan masih banyak lagi yang lain🙂

  2. hyorinmaru January 11, 2008 at 1:23 am

    Phewww…😕
    Ada apa lagi…😐
    Btw, itu mmg naluriah; tp klo kejiwaan si orang itu sehat. Klo sakit, yaa…😉 IMHO sih.

  3. cahpemalang January 31, 2008 at 8:26 am

    ada pepatah orang, bilang kita menghargai orang maka diri kita akan dihargai oleh orang lain. tapi jangan minta dihargai oleh orang lain, berbuatlah se ikhlas mungkin, karena semua yang kita lakukan hanya berharap ridho dari Allah SWT

  4. mimi January 31, 2008 at 12:30 pm

    Ada apa to bang u1??

  5. purpleheart February 3, 2008 at 5:35 am

    @cahpemalang
    Iya,sepakat!!🙂

  6. purpleheart February 3, 2008 at 5:46 am

    @mimi
    G da apa2, Mi..
    Hanya sekedar lintasan warna dalam kehidupan saya..😉
    Makasih dah berkunjung..🙂

  7. touranku February 9, 2008 at 9:13 am

    iya kak yuan ..
    sabar yah.
    hehe, maaph kalo ada salah, maklum anak muda bnyk salah ..

  8. asyhadione February 28, 2008 at 9:45 am

    iy…
    map klo banyak salah…

  9. blue_tux April 16, 2008 at 4:21 am

    penghargaan menetukan harga, ketika kita bisa menghargai orang lain tentu kita bisa menghargai diri sendiri, ya tho

  10. akhve May 8, 2008 at 7:38 am

    yang jelash…mash dah ngasih yang terbaik buat seorang qawhan,,,bangga abiz?! (ada yang ngikut: “kalo pusing mikirin sahabat…kunjungi aja http://kiosherbal.com “)

  11. ekonugroho May 9, 2008 at 11:52 am

    akhve tuh dimana2 kok ya mung iklan….. wae…. vidya ki dadi sales po yo???

    hem… kayaknya eko kena juga ma tulisan diatas… maaf karna nggak bisa menghargai temen2 semua yach…

  12. purpleheart May 9, 2008 at 12:06 pm

    @ekonugroho
    Yang pertama dan utama tu buat introspeksi diri saya sendiri koq Ko..😉

  13. hyorinmaru May 9, 2008 at 1:38 pm

    Wuih, online jg toh?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: