Karena hidup adalah plihan..

Menjadi apakah kita, sejatinya adalah pilihan yang telah kita ambil. Mungkin sudah berpuluh-puluh lembar tulisan yang mengangkat tema ini. Tapi anehnya, berpuluh-puluh kali juga kita terlupa. Entah karena khilaf, atau malah disengaja. Padahal kita semua sama-sama tahu bahwa IA tidak akan pernah lupa dengan kita, Karena sampai kini, kita masih berstatus sebagai hamba-NYA. Dan akan tetap menjadi hamba-NYA hingga kapan pun juga..

Memilih menjadi apakah kita, merupakan akumulasi dari pilihan-pilihan yang telah kita ambil. Karena hidup kita tersusun dari detik demi detik, menit demi menit, hingga tahun demi tahun, yang di dalamnya tersimpan begitu banyak pilihan yang mesti kita sikapi dengan “benar”. Benar dalam arti sesuai dengan syari’at-NYA. Sekecil apapun pilihan yang mesti kita ambil tidaklah boleh kita sepelekan, karena Allah telah mengingatkan dalam surat AL Zalzalah (99) ayat 7 dan 8, “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.” Maka sudah semestinya setiap pilihan yang diambil adalah pilihan yang mengarah kepada kebaikan, kebaikan kita di dunia dan tentunya kebaikan kita di akhirat kelak..

Namun, mengambil pilihan benar, ternyata tidaklah mudah. Begitu banyak ujian yang datang menimpa. Karena “sang musuh abadi” tak kan pernah rela. Ia tak akan mau membiarkan kita kembali kepada fitrah sebagai hamba Sang Pencipta.
Maka berdoalah, Teman.
Mintalah selalu bimbinganNYA dalam tiap-tiap langkah kaki kita..

Ya Allah, tunjukkanlah yang benar itu memang “benar”, dan berilah kekuatan agar hamba mampu merangkak menujunya.
Dan tunjukkanlah pula yang salah itu memang “salah”, dan berilah kemampuan agar hamba mampu berlari menjauhinya..
Amiin..

(Siang hingga Maghrib, 15052007)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: